Home ยป Legenda Bulu Tangkis Indonesia Pilih Terjun ke Politik Dapat Dukungan dari Warga Pangalengan
Indonesia Politics Politik Sports

Legenda Bulu Tangkis Indonesia Pilih Terjun ke Politik Dapat Dukungan dari Warga Pangalengan


Ratusan tokoh masyarakat Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, memberikan dukungan penuh kepada legenda Bulu Tangkis Indonesia, Taufik Hidayat untuk maju di kancah politik.

Usia berkiprah sebagai atlet Bulu Tangkis, Taufik Hidayat menjajal peruntungannya dengan terjun ke dunia politik. Ia tercatat sebagai salah satu calon anggota legislatif DPR RI dari Partai Gerindra untuk daerah pemilihan (dapil) Jabar II yang meliputi Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat.

“Saya itu selama menjadi atlet sudah mengabdi kepada negara dan bangsa. Tadinya saya juga tidak mau (terjun ke politik), tapi setelah saya melihat dunia olahraga banyak hal yang harus dilakukan. Kalau saya sendiri ngomong, tidak akan ada yang mendengar, mudah-mudahan lewat jalur ini suara saya bisa didengar,” kata Taufik usai menggelar silaturahmi dengan Kecamatan Pangalengan, Jumat 24 November 2023.

Menurut Taufik, sebagai seorang atlet, tentunya ia akan memperjuangkan aspirasi sesama atlet. Ia bertekad untuk memfasilitasi dan menyejahterakan atlet di Indonesia. Taufik ingin mewariskan kebaikan demi kemajuan dunia olahraga di Indonesia.

“Selama ini di DPR RI anggota komisi yang membidangi olahraga ini hanya beberapa orang saja atletnya. Kalau ada lagi yang dari atlet, tentunya kita bisa lebih banyak menampung aspirasi para atlet yang memang saat ini masih berkarier dan yang sudah tidak berkarier,” ujarnya.

Taufik melanjutkan, sebagai putera daerah asli Pangalengan, ia ingin meminta doa restu dari orang tua, keluarga, sanak saudara, teman-teman, dan para tokoh masyarakat Pangalengan. Setelah selama ini ia mengabdi untuk negara dan bangsa Indonesia, kini saatnya ia mengabdi kepada kampung halamannya.

“Selama ini mereka mendoakan saya sebagai atlet bulu tangkis. Apalagi yang bisa saya bantu dan bisa bermanfaat bagi masyarakat Pangalengan dan Jawa Barat. Ya lewat jalur politik,” ungkapnya.

Meski memiliki latar belakang sebagai olahragawan, Taufik mengaku tetap akan membawa dan memperjuangkan aspirasi lainnya dari masyarakat Pangalengan dan Jawa Barat. Seperti soal kesejahteraan, pendidikan, kesehatan, infrastruktur dan lain sebagainya. Karena memang di DPR pun pastinya akan bermitra dengan semua komisi.

Aspirasi warga Pangalengan atau umumnya masyarakat Jawa Barat ini, lanjut Taufik, sangat penting untuk didengar dan dijadikan pertimbangan pemerintah dalam mengambil kebijakan pembangunan. Karena memang potensi alam dan masyarakat Jawa Barat sangat kaya dan beragam, sehingga memerlukan penanganan yang serius dari pemerintah.

Sumber : Koran-Gala

Translate