Home » Anies Baswedan Lanjutkan Safari Politik ke Rapimnas Ikatan Pedagang Pasar Indonesia
Berita Election Indonesia Politics Politik

Anies Baswedan Lanjutkan Safari Politik ke Rapimnas Ikatan Pedagang Pasar Indonesia


Bakal calon presiden (bacapres) Koalisi Perubahan Anies Baswedan menghadiri Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (Ikappi).

Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (IKAPPI) mendeklarasikan dukungan mereka kepada bakal calon presiden (bacapres) Koalisi Perubahan Anies Baswedan. Dukungan tersebut disampaikan oleh Ketua Umum DPP IKAPPI Abdullah Mansuri dalam acara rapat pimpinan nasional (rapimnas) yang digelar di sebuah hotel di Kelapa Gading, Jakarta Utara. Acara ini juga dihadiri langsung oleh Anies Baswedan.

Dalam safari politiknya itu, Anies ditemani oleh juru bicaranya Sudirman Said dan Ketua Umum KSPSI Moh Jumhur Hidayat di El Hotel Royale Jakarta, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (7/11/2023).

Dalam pantauan Kompas.com, Anies tiba sekitar pukul 14.20 WIB. Ia nampak mengenakan pakaian berwarna putih dengan lengan panjang yang dilipat.

Anies belum memberikan statement apapun terkait dengan maksud kehadirannya itu.

Sampai berita ini dituliskan Ikappi juga belum menyampaikan sikap resminya soal dukungan atau deklarasi mendukung Anies dan bakal calon wakil presiden (bacawapres) Koalisi Perubahan Muhaimin Iskandar.

Sebelumnya, Anies menghadiri acara Maulid Nabi di kawasan Tanjung Barat, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Selasa pagi. Pada momen itu, Anies menyatakan ingin mewujudkan negara yang menghormati semua tokoh agama, terutama para ulama.

“Kami ingin negeri di mana negaranya bersahabat pada semua. Negara yang bersahabat pada seluruh unsur, apalagi dengan para alim ulama, bukan negara yang memusuhi ulama,” tutur dia.

Tak hanya itu, baginya pemerintah harus berkolaborasi dengan para ulama untuk membangun bangsa. “Negara justru yang menjadi mitra dan mendengarkan apa yang menjadi pandangan dari para ulama, pemuka agama,” imbuhnya.

Sumber : KOMPAS.com

Translate