Home » AHY: Demokrat Move On Songsong Perjalanan Politik Baru
Berita Indonesia Politics Politik

AHY: Demokrat Move On Songsong Perjalanan Politik Baru


Jakarta, CNN Indonesia — Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyatakan partainya telah bergerak maju alias move on menyusul deklarasi Anies Baswedan dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin sebagai pasangan calon presiden-calon wakil presiden 2024

AHY menyebut Demokrat tetap optimistis menyongsong perjalanan politik ke depan dengan langkah yang baru, bersih, serta selalu mengedepankan tujuan yang baik.

“Hari ini, kami partai Demokrat dengan berbesar hati dan kerendahan hati, menyatakan move on dan siap menyongsong peluang baik di depan,” kata AHY di DPP Demokrat, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (4/9).

AHY juga meminta agar para kader Demokrat di seluruh Indonesia mengedepankan pemikiran dan jiwa yang besar, serta tidak terjebak pada isu yang dapat memecah belah bangsa.

Ia menegaskan Demokrat terus memperjuangkan perubahan yang menuju arah perbaikan dengan bergabung bersama koalisi Pilpres 2024 yang lain, yang memiliki pandangan dan etika politik yang sama dengan Demokrat.

“Mari kita songsong perjalanan politik yang baru, yang bersih, dan bertujuan yang baik,” kata dia.

AHY juga memastikan meskipun telah dikhianati, Demokrat sudah memberikan maaf kepada pihak-pihak yang menyakiti partai mereka. Namun, ia mengatakan tak akan melupakan begitu saja.

Partai Demokrat secara resmi telah mencabut dukungan kepada Anies di Pilpres 2024 pada Jumat (1/9). Keputusan itu diambil sehari sebelum deklarasi Anies Baswedan dengan Muhaimin Iskandar pada Sabtu (2/9).

Demokrat juga menyatakan keluar dari Koalisi Perubahan yang saat ini terdiri dari NasDem dan PKS yang masih mendukung Anies. Partai besutan SBY itu belum menentukan sikap terbarunya terkait Pilpres 2024.

Sumber : CNN

Translate