Home ยป Projo Sulsel Dukung Prabowo-Airlangga, PDIP: Relawan Ganjar Juga Banyak
Asia Election Indonesia Politics

Projo Sulsel Dukung Prabowo-Airlangga, PDIP: Relawan Ganjar Juga Banyak


DPD Pro Jokowi (Projo) Sulawesi Selatan (Sulsel) telah memutuskan arah dukungannya kepada paslon Prabowo Subianto dan Airlangga Hartarto. PDIP mengaku tidak masalah dengan keputusan Projo Sulsel.

“Nggak apa. Relawan yang dukung Pak Ganjar kan juga cukup banyak,” kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto kepada wartawan di Kantor Dewan Pers, Senin (19/6/2023),

Hasto menyebut wajar Projo Sulsel memberikan dukungan kepada Prabowo dan Airlangga. Menurutnya, relawan bebas berekspresi memberikan dukungan.

“Relawan kan strukturnya bukan seperti partai politik, namanya relawan, sehingga prinsip-prinsip kerelawanan itu kan kemudian mereka sampaikan ekspresi, karena ini bukan suatu terorganisir dalam suatu idelogi, dan suatau platform, sehingga relatif lebih cair,” ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, DPD Pro Jokowi (Projo) Sulawesi Selatan (Sulsel) telah memutuskan arah dukungannya pada Pilpres 2024. Projo Sulsel mengusung Prabowo Subianto sebagai capres dan didampingi oleh Airlangga Hartarto.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Projo Sulsel Herwin Niniala dalam Konferensi Daerah (Konferda) DPD Projo Sulsel di Hotel Claro, Makassar, Minggu (18/6). Dia menyebut keputusan ini berdasarkan pembahasan dalam Musyawarah Rakyat (Musra) di berbagai provinsi.

“Berdasarkan agenda kebangsaan dan program prioritas harapan rakyat yang juga menjadi pembahasan dalam Musyawarah Rakyat (MUSRA) di berbagai provinsi maka Projo Sulawesi Selatan memutuskan untuk mendukung pasangan Prabowo Subianto dan Airlangga Hartarto sebagai capres dan cawapres dalam Pilpres 2024,” kata Herwin kepada wartawan.

Selanjutnya, kata Herwin, keputusan dalam Konferda Projo Sulsel ini akan dibawa ke rapat kerja nasional. Keputusan ini akan menjadi pertimbangan bersama di tingkatan nasional.

“Keputusan Konferda Projo Sulawesi Selatan akan dibawa dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) VI Projo sebagai pertimbangan bersama untuk mendukung capres-cawapres di 2024,” sebutnya.

Sumber : Detiknews

Translate