Home » Sebut Anggota DPR Ada Makelar Kasus, Mahfud MD Dicecar Interupsi
Economy Indonesia News Politics

Sebut Anggota DPR Ada Makelar Kasus, Mahfud MD Dicecar Interupsi


Saat rapat dengan Komisi III DPR membahas transaksi mencurigakan Rp 349 triliun di Kementerian Keuangan, Mahfud MD, Menko Pulhukam menyinggung adanya anggota DPR RI yang suka marah-marah namun ternyata malah Makelar Kasus (Markus).

”Di DPR ini aneh, kadang marah-marah gitu, nggak tahunya Markus (Makelar Kasus) dia,” terang Mahfud dalam rapat di Komisi III DPR, Senayan, Jakarta pada Rabu 29 Maret 2023.

Lebih lanjut Mahfud menyebut pernah ada anggota DPR yang marah-marah saat rapat dengan Kejagung namun ujung-ujungnya titip kasus.

Sontak pernyataan Mahfud tersebut langsung mendapatkan interupsi dan beragam protes dari legislator di Komisi III DPR RI.

Anggota Komisi III DPR dari Fraksi Gerindra, Habiburokhman memprotes pernyataan Mahfud itu dan memintanya untuk menyebutkan nama anggota DPR yang disebut menjadi Markus tersebut.

Kemudian Mahfud menceritakan terkait peristiwa tahun 2002 saat Jaksa Agung dicecar habis-habisan dalam rapat dengan DPR. Namun, anggota DPR yang marah-marah itu justru menitip kasus.

Habiburokhman pun langsung menanyakan apakah ada anggota DPR yang menjadi Markus itu pada periode saat ini.

Mahfud tidak menjawab pertanyaan itu hingga akhirnya Habiburokhman menyimpulkan tidak ada anggota DPR periode saat ini yang menjadi Markus.

Sumber: Wonosobo Zone

Translate