Home » Kaesang Akui Instan Masuk Politik: Tapi Saya Sudah Terpapar Sejak 2005
Berita Election Indonesia Politics Politik

Kaesang Akui Instan Masuk Politik: Tapi Saya Sudah Terpapar Sejak 2005


Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep, bicara soal politik saat bertemu dengan kelompok pemuda di Sorong, Papua. Dalam kesempatan itu, Kaesang sempat mengakui dirinya memang instan masuk ke dalam dunia politik.

Kaesang juga sempat mengakui dirinya terpilih menjadi Ketua Umum PSI secara ‘instan’. Sebab, dia menjelaskan jarak antara bergabung menjadi kader hingga ditunjuk sebagai ketua umum partai hanya perlu waktu 3 hari.

Namun, meski terbilang ‘instan’, Kaesang mengungkapkan sudah mengenal dunia politik sejak duduk dibangku sekolah dasar (SD). Dia menjelaskan saat itu terpapar politik karena ayahnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang kala itu menjabat sebagai Wali Kota Solo.

“Saya instan enggak? Instan, saya harus akui sependapat. Namun, saya mau membela diri, mau bagaimanapun di media, kaget, susah. Saya ini sudah terpapar dengan dunia politik sejak tahun 2005, sejak ayah saya jadi wali kota dan sampai sekarang berarti sudah 18 tahun,” kata Kaesang di depan kelompok pemuda di Sorong, Papua, Sabtu (25/11/2023).

Kaesang pun menjelaskan banyak mendapat pengetahuan berupa cara berkomunikasi yang baik dari Presiden Jokowi. Dia turut mencontohkan di setiap momen Jokowi menjadi pemimpin, ilmu berkomunikasi tak luput diajarkannya.

“Apa yang saya pelajari ketika bapak saya jadi wali kota? umur saya masih SD. Bapak saya bilang belajar berkomunikasi maupun di dunia bisnis, atau di dunia politik, mungkin itu adalah sebuah komunikasi ke masyarakat,” jelas Kaesang.

“Bapak saya selalu ngomong komunikasi. Bahkan beliau, sampai saat ini beliau enggak pernah berhenti keliling ke Indonesia. Memang betul saya terlihat instan tapi saya selalu belajar dari beliau. Kalau istilahnya dalam dunia kerja, saya seperti job training,” tambahnya.

Sumber : detikNews

Translate