Home » Budaya Politik Baik Mantapkan Demokrasi Indonesia
Culture Demokrasi Indonesia Politics Politik

Budaya Politik Baik Mantapkan Demokrasi Indonesia


Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) menggelar pertemuan dengan para siswa di Aula Kantor Kecamatan Kuranji, Kamis (9/11/2023).

Pertemuan digelar dalam rangka peningkatan peran partai politik dan lembaga pendidikan politik dan pengembangan etika serta budaya politik tahun 2023.

Adapun data pemilih pemula di Kecamatan Kuranji sebanyak 610 orang, hal tersebut disampaikan oleh pihak Kesbangpol Tanbu.

Nara sumber kegiatan menghadirkan ahli dari KPU, Bawaslu, dan Kemenag Kabupaten Tanbu.

Kegiatan ini bertema “Peran Pemuda dalam Pemilu dan Pilkada Serentak Tahun 2024 Tanah Bumbu Bersujud menuju Serambi Madinah.”

Bupati Tanbu Zairullah Azhar diwakili Camat Kuranji, Taryono, mengungkapkan bahwa budaya politik bertujuan memantapkan demokrasi pada kehidupan masyarakat yang dianggap pokok atau penting.

“Pemuda harus terlibat langsung dalam mendorong peningkatan kualitas kesadaran politik melalui pendidikan politik ini,” pesan Bupati dalam sambutannya yang diwakilkan oleh Camat Taryono.

Ia berharap, pemuda dapat menjadi penyelamat suara Rakyat Indonesia.

“Sehingga calon pemimpin yang terpilih itu benar-benar kehendak suara rakyat,” harapnya.

Peran pemuda juga diharapkan dapat mencegah pelanggaran dan korupsi politik yang biasa terjadi pada Pemilu.

“Sehingga Pemilu dan Pilkada serentak tahun 2024 di daerah nantinya dapat terlaksana sebagai Pemilu yang aman, tertib, dan bersih guna mewujudkan Tanah Bumbu Bersujud sebagai Serambi Madinah,” pungkasnya.

Sumber : Goodnews.co.id

Translate