Home » Gibran Minta Masyarakat Toraja Rukun Meski Ada Perbedaan Politik
Election Indonesia Politics Politik

Gibran Minta Masyarakat Toraja Rukun Meski Ada Perbedaan Politik


Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka berkunjung ke Tana Toraja, Sulawesi Selatan (Sulsel). Gibran meminta masyarakat Toraja tetap rukun meski berbeda pandangan politik.

Gibran awalnya menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan warga Toraja. Dia mengapresiasi warga yang telah hadir meski dalam kondisi hujan.

“Terima kasih ya, ini kehormatan bagi saya. Walaupun hujan warga tetap semangat semua,” kata Gibran Rakabuming Raka saat sambutan di Plaza Makale Tana Toraja, Minggu (26/11/2023).

Gibran kemudian berpesan agar masyarakat Toraja tetap rukun meski nantinya ada yang berbeda pandangan politik. Dia juga ingin melihat masyarakat Toraja tetap solid setelah pemilihan presiden nanti.

“Saya berpesan, walaupun berbeda pilihan kita harus rukun semua, yang penting setelah pilpres selesai kita tetap bersaudara semua. Jangan mudah dipecah belah, itu saja yang saya sampaikan,” ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, saat kedatangannya di Tana Toraja, Gibran Rakabuming Raka dikukuhkan sebagai orang Toraja dan masuk dalam rumpun keluarga Tongkonan Lallangan. Gibran juga diberi gelar Laso’ Pindan atau anak laki-laki.

Gibran terlihat khusyuk mengikuti mengukuhkan dirinya sebagai warga Toraja yang dilakukan oleh tokoh adat Toraja.

“Semoga mas Gibran bisa bertanggung jawab sebagai anak Toraja yang tidak pernah melupakan anak kelahirannya,” kata tokoh adat Sam Barumbung.

Sumber : detik.com

Translate