Home » Hasil Pertemuan Partai Politik Koalisi Indonesia Maju di Papua Barat Daya
Berita Demokrasi Indonesia News Politics Politik

Hasil Pertemuan Partai Politik Koalisi Indonesia Maju di Papua Barat Daya


Dewan pimpinan daerah partai politik pendukung Prabowo Gibran di  Papua Barat Daya, gelar pertemuan dan silaturahmi bersama, pertemuan ini membahas kesiapan tim pemenangan untuk koalisi Indonesia Maju.

Dalam pertemuan sejumlah dewan pimpinan daerah partai politik koalisi Indonesia Maju di Papua Barat Daya, membahasa ketua tim pemenangan yang akan diusulkan ke pusat.

Ketua DPD Gerindra PBD, Oktasari Sabil mengatakan, berdasarkan rapat tersebut ada tiga nama yang diusulkan diantaranya,   ketua DPD Golkar, ketua DPD Gerindra dan ketua DPD Demokrat Papua Barat Daya.

Hasil dari pertemuan ini akan dibuat dalam sebuah surat keputusan dan selanjutnya akan dibuat posko pemenangan Prabowo Gibran di Papua Barat Daya. 

Usai pertemuan, Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Papua, Drs. Yacob Ingratubun, MM kepada pers mengatakan, jika 9 partai politik Koalisi Indonesia Maju rapat perdana ini merupakan langkah awal dalam menyusun strategi pemenangan Prabowo – Gibran di Tanah Papua.

“Dalam pertemuan perdana ini, ada beberapa kesepakatan yang kita bahas. Yang pertama terkait dengan Sekretariat Bersama Koalisi Indonesia Maju Provinsi Papua yang atas ijin Ketua DPD Gerindra Papua direncanakan lokasinya Posko Pemenangan itu ada di Bucend II Entrop Jayapura Selatan, yang juga merupakan Posko Partai Gerindra Papua,” kata Yopi Ingratubun, sapaan akrabnya.

Selain itu, kata Yopi Ingratubun, pimpinan 9 partai politik ini akan berusaha untuk memberikan instruksi secara tertulis kepada seluruh Caleg di Kabupaten/kota di Provinsi Papua untuk melakukan sosialisasi soal Capres dan Cawapres yang didukung Koalisi Indonesia Maju dalam Pilpres 2024.

“Kami juga sudah sepakat untuk merapatkan barisan dengan 9 kekuatan partai politik untuk memenangkan Presiden dan Wakil Presiden yang diusung oleh Koalisi Indonesia Maju pada 14 Februari 2024,” tegasnya.

Sumber : KOMPAS.tv

Translate