Home » Jelang Politik 2024 Demokrat Pamekasan Kenang Kepemimpinan SBY Jaya Bawa Indonesia
Indonesia News Politics Politik

Jelang Politik 2024 Demokrat Pamekasan Kenang Kepemimpinan SBY Jaya Bawa Indonesia


Memasuki tahun politik 2024, DPC Partai Demokrat Pamekasan, Jawa Timur, mengenang kepemimpinan kader Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memimpin dan membawa kejayaan Indonesia selama dua periode 2004 – 2014.

“Kita tahu SBY memimpin Indonesia selama dua periode, tentram, nyaman dan adem,” kata Ketua DPC Partai Demokrat Pamekasan, Ismail, Rabu (18/10/23).

Pernyataan tersebut disampaikan Mantan Aktivis PMII itu dalam rangka memberikan harapan besar kepada masyarakat agar di Pemilu 2024 nanti, bisa bersatu memilih dan memenangkan partai berlambang bintang mercy itu.

“Demokrat pernah membuktikan di kepemimpinan SBY, Indonesia saat itu tenang dan nyaman. Ketenangan dan kenyamanan itulah perlu kita bangun kembali demi masa depan Indonesia yang lebih baik,” tambah pria asal Mampawah Kalimantan itu.

Lebih lanjut, Ismail menyampaikan dalam persiapan Pemilu 2024 termasuk Pemilihan Legislatif (Pileg), Demokrat di Bumi Gerbang Salam optimistis akan meraih suara yang maksimal.

Hal tersebut diungkapkan karena seiring banyaknya kader potensial yang ikut menjadi bagian dalam pertarungan politik nanti.

“Kader dan Bacaleg baru di Partai Demokrat banyak yang potensial. Ada mantan kades tiga periode, ada juga mantan wartawan, dan kiai atau tokoh muda. Insyaallah kader-kader ini akan ikut mendongkrak suara partai,” kata Anggota DPRD Pamekasan itu.

Menurutnya, Partai Demokrat di Pileg 2024 minimal bisa bertahan dengan perolehan suara dan memegang kursi pimpinan DPRD. Akan tetapi dengan segala ikhtiar, pihaknya berharap suara partai di Pileg 2024 nanti bisa bertambah lebih.

Sebab bila berkaca pada Pileg 2019, suara Partai Demokrat di Pamekasan masuk dalam urutan ke dua. Sehingga kursi tersebut nanti minimal bisa bertahan , dan selebihnya bisa bertambah.

“Hari ini Demokrat dapat enam kursi. Sementara partai belakangan banyak melakukan pemetaan dan konsolidasi. Sehingga kami optimis di Pileg 2024 nanti, kursi dewan akan bertambah,” ujarnya.

Selain konsolidasi, Ismail juga memerintahkan ke sejumlah kader dan Bacaleg untuk turun ke bawah menyapa dan memperkenalkan diri kepada masyarakat.

Sumber : Madura Post

Translate