Home » Ganjar dan Mahfud MD Daftar Pilpres 2024 ke KPU Hari Ini PDIP Bekasi Kerahkan Ribuan Kader
Election Indonesia News Politics Politik

Ganjar dan Mahfud MD Daftar Pilpres 2024 ke KPU Hari Ini PDIP Bekasi Kerahkan Ribuan Kader


Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Bekasi siap mengawal pasangan capres dan cawapres Ganjar Pranowo – Mahfud MD mendaftar ke KPU, Kamis. Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi Tri Adhianto bakal mengerahkan ribuan kader untuk mendampingi pendaftaran Ganjar – Mahfud MD maju Pilpres 2024.

“Menyiapkan 20 bus dengan jumlah peserta yang akan mengantar 1.000 orang,” kata eks Wali Kota Bekasi itu saat dikonfirmasi wartawan, Rabu, 18 Oktobet 2023.

Setelah Ganjar resmi berpasangan dengan Mahfud MD, DPC PDIP Kota Bekasi bertekad memenangkan pasangan capres dan cawapres itu di Bekasi pada Pilpres 2024. DPC PDIP Bekasi bakal memperkuat koordinasi dengan partai pengusung Ganjar lainnya untuk memenangkan Ganjar dan Mahfud MD pada Pemilu 2024. 

“Kami bakal melakukan perkuatan terhadap partai pengusung sejalan dengan tim pemenangan pusat, perkuatan struktur dan kader serta simpatisan, serta terus ke masyarakat untuk mensosialisasikan GaMa (Ganjar Mahfud MD),” ujar Tri.

Pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD akan mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum atau KPU pada Kamis, 19 Oktober 2023. Hal itu dikonfirmasi oleh Ketua Divisi Teknis Penyelenggara KPU, Idham Holik.

Idham mengatakan, koalisi parpol pengusung Ganjar telah menyampaikan surat pemberitahuan ke KPU. Surat pemberitahuan itu berisi rencana pendaftaran bakal pasangan capres-cawapres.

“Koalisi atau gabungan parpol PDI Perjuangan, PPP, Partai Hanura, dan Partai Perindo telah menyampaikan surat pemberitahuan,” kata Idham dalam keterangan tertulis kepada Tempo, Rabu, 18 Oktober 2023.

Dalam surat pemberitahuan itu, koalisi parpol pengusung Ganjar dan Mahfud direncanakan akan mendaftarkan diri pada Kamis 19 Oktober 2023 pukul 11.00 sampai dengan selesai. 

Selain pasangan Ganjar – Mahfud, Idham mengatakan ada dua gabungan parpol yang telah memberitahukan akan mendaftar pada Kamis, 19 Oktober 2023. Sebelumnya, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar telah terlebih dahulu menyampaikan pemberitahuan.

Sumber : Pemilu

Translate