Home ยป Doel Sumbang Sebut Suhu Politik Mulai Memanas Jelang Pilpres 2024
Celebrity Indonesia News Politics Politik

Doel Sumbang Sebut Suhu Politik Mulai Memanas Jelang Pilpres 2024


Bandung – Bandung – Musisi legendaris Doel Sumbang menilai suhu politik di Indonesia jelang Pemilu 2024 sudah memanas. Meski, bakal calon presiden (capres) dan wakil presiden (wapres) juga masih belum mengerucut.

Ini suhu terlalu panas. Saya merasa kalau suhu terlalu panas sekarang ini,” kata Doel Sumbang usai manggung di konser West Java Festival 2023 di Stadion Siliwangi Bandung, Minggu (3/9/2023).

Doel Sumbang menilai lobi-lobi politik di tingkat elit terbilang masih alot. Sebab, hingga kini belum ada kepastian bakal capres dan cawapres. Kondisi demikian, dikatakan Doel Sumbang, bisa membuat masyarakat bingung.

“Saya khawatirnya masyarakat jadi apatis, kemudian menjadi tidak memilih karena pusing ngikutinya. Silakan kerucutkan, siapa yang calon presiden, dan siapa wapres,” kata musisi berusia 60 tahun itu.

Doel Sumbang sejatinya tak terlalu memikrikan soal tokoh politik yang bakal maju sebagai capres maupun cawapres. Namun, ia berharap para tokoh yang dipercaya partainya untuk maju itu bisa berkomitmen agar kedaulatan berada di tangan rakyat.

“Saya buat lagu judul Pemilu, itu kan soal jangan percaya pada warna. Jangan percaya pada nomor, karena dalam politik naga bisa jadi sapi, sapi bisa jadi tikus dan lainya. Saya harapakan ada sosok yang benar-benar membuat perubahan, yaitu rakyat happy,” kata Doel Sumbang.

Sumber : detikcom

Translate