Home » Andik Suciono, Caleg Kabupaten Malang yang Ingin Maksimalkan Pembangunan Daerah
Berita Indonesia Malang Politik

Andik Suciono, Caleg Kabupaten Malang yang Ingin Maksimalkan Pembangunan Daerah



TIMESINDONESIA, MALANG – Andik Suciono, Calon Legislatif (Caleg) dari Kabupaten Malang yang diusung oleh PDI Perjuangan ingin memberikan kontribusinya bagi daerah dalam Pileg 2024 mendatang.

Pria yang kini menjabat sebagai Tenaga Ahli Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Malang ini membeberkan alasannya kembali mencalonkan diri dalam pemilihan legislatif kedua kalinya.

Andik sendiri ingin berkontribusi dalam mengawal pembangunan di wilayah Kabupaten Malang yang dinilainya masih kurang maksimal.

“Saya di wilayah kecamatan juga tidak pernah ada wakil rakyatnya. Setidaknya minimal ada dan saya ingin membuat program-program pembangunan yang maksimal,” ujar Andik, Jumat (4/8/2023).

Terlebih, ia ingin membangun pariwisata yang dimana potensinya cukup besar di wilayah Kabupaten Malang. 

Nantinya, ia ingin legislatif dan eksekutif bisa berkolaborasi dalam membentuk sebuah aturan daerah dan penganggaran demi terciptanya pembangunan wilayah yang merata dan baik.

“Harus dekat dengan rakyat, sehingga dalam prosesnya bisa menampung aspirasi masyarakat juga,” ungkapnya.

Bukan hanya menampung, jika terpilih sebagai anggota legislatif nanti, Andik juga berjanji akan mewujudkan serta memperjuangkan apa yang diaspirasikam oleh masyarakat.

“Kita sebagai pengawas kebijakan pemerintah juga mendorong agar malang selatan lebih bisa diperbaiki,” katanya.

Nantinya, lanjut Andik, jika pembangunan bisa terwujud dan merata, pergerakan ekonomi Kabupaten Malang akan berjalan baik.

“Sektor pertanian juga perlu diperhatikan. Infrastruktur juga rusak. Kita harus carikan solusi yang terbaik biar masyarakat tidak terhambat aktifitas ekonominya,” tuturnya.

Disisi lain, ia juga menyoroti soal generasi muda yang semakin tidak peduli dengan politik Indonesia. Menurutnya, kesadaran politik itu penting guna membangun bangsa lebih maju lagi.

“Politik itu seni untuk meraih kekuasaan dengan tuhyan menyejahterakan rakyat. Saya ingin nantinya bisa bertugas sebagai wakil rakyat yang amanah dan dekat dengan rakyat,” tandasnya.

Sumber : TIMES Indonesia

Translate