Home ยป Rapimnas PPP Usul Sandiaga Cawapres Ganjar, PDIP: Sudah Masuk Radar
Asia Election Indonesia News Politics

Rapimnas PPP Usul Sandiaga Cawapres Ganjar, PDIP: Sudah Masuk Radar


PPP resmi mengusulkan nama Sandiaga Uno sebagai bacawapres untuk mendampingi bacapres PDIP, Ganjar Pranowo. Terkait itu, PDIP mengungkit 10 daftar nama bacawapres Ganjar yang salah satunya telah memasukkan nama Sandiaga Uno.

“Apapun yang dilakukan apalagi itu forum tertinggi di PPP yang memberikan amanah supaya Mas Sandiaga Uno bisa jadi diusulkan untuk menjadi cawapres itu semuanya menurut hemat kami sudah bagian yang pernah disampaikan oleh Mbak Puan. Bahwa ada 10 nama cawapres dan Ibu Ketum sendiri menyampaikan ada 10 nama cawapres. Salah satunya memang Mas Sandiaga Uno,” kata Ketua DPP PDIP Said Abdullah kepada wartawan di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (19/6/2023).

Ditanya apakah PPP menyerahkan proposal Sandiaga menjadi cawapres Ganjar ke PDIP, Said mengaku tak memahaminya. Namun dia menyebut komunikasi antara PDIP dan PPP masih terus intensif hingga kini.

“Soal komunikasi sudah intensif. Saya tidak mengerti bentuk proposal yang dimaksud, mungkin PPP akan menyampaikan amanah dari hasil Munas, kan gitu saja. Secara informal kan komunikasi jalan terus. Dan tidak perlu formal-formalan dulu, kan ini semua dalam proses,” katanya.

Said mengatakan PDIP telah menerima usulan bacawapres dari PPP secara informal. Namun, menurutnya, PDIP akan menampung dahulu dan membicarakannya lebih lanjut.

“Kan secara informal kita tahu PPP aspirasinya seperti apa, gitu loh. Kemudian kita pertemuan berbagai pihak berbagai kekuatan politik lain yang akan bekerja sama dengan PDIP kan kita tahu aspirasinya, kita tampung semua. Kan tidak bisa kemudian begitu masuk, ‘sat-set-sat-set’, diputuskan, perlu musyawarah yang lebih lanjut,” kata dia.

Sumber : Detiknews

Translate