Home ยป Hasto Ngaku WA Kaesang soal Depok 1, Ajak Bersiap Via Sekolah PDIP
Asia Depok Election Indonesia Politics

Hasto Ngaku WA Kaesang soal Depok 1, Ajak Bersiap Via Sekolah PDIP


Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyebut dirinya menindaklanjuti keinginan Putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep, yang ingin maju jadi Depok 1. Hasto menyampaikan sudah menghubungi Kaesang terkait proses jika ingin maju menjadi calon kepala daerah.

“Terhadap proses Mas Kaesang misalnya, saya pribadi WA ke Mas Kaesang, saya sampaikan kalau sekiranya mau ikut proses calon kepala daerah, ya kita akan siapkan dari awal bersama kader-kader partai lain yang juga punya hak yang sama dan proses itu melalui sekolah partai,” kata Hasto kepada wartawan di Kantor Dewan Pers, Senin (19/6/2023).

Hasto menyebut dirinya menghubungi secara pribadi lantaran tidak mungkin Kaesang maju tanpa melalui sekolah partai. Dia lantas mencontohkan kakak Kaesang, Gibran Rakabuming Raka, yang kini menjadi Wali Kota Solo.

“Sehingga tanpa melalui sekolah partai kami memang tidak bisa seseorang mencalonkan. Mas Gibran misalnya, ketika beliau juga dicalonkan kemudian mengikuti sekolah partai,” ucapnya.

“Di mana di sekolah partai itu kami ajarkan tata kelola pemerintahan yang baik, yang ciptakan lapangan kerja buat rakyat, yang menyelesaikan persoalan rakyat dan sekaligus membangun masa depan,” lanjutnya.

Hasto pun menegaskan PDIP siap terbuka untuk Kaesang jika benar-benar ingin maju. Namun demikian, kata dia, proses itu harus dimulai dari sekolah partai.

“Buat Mas Kaesang, sebagaimana disampaikan Mbak Puan, kami terbuka dan siap melakukan pendidikan politik dan kaderisasi hanya saja bersdasarkan tahapan-tahapan pemilu, untuk jadi calon kepala daerah itu nanti setelah Pileg dan Pilpres,” ujar dia.

Kaesang Ingin Maju Depok 1
Sebelumnya diberitakan, Kaesang menyatakan siap menjadi Depok Pertama di salah satu channel YouTube. Saat itu, Kaesang mengaku sudah mendapatkan restu dari keliatan.

“Saya Kaesang Pangarep, saya sudah mendapatkan izin dan restu dari keluarga saya, insyaallah dengan ini saya siap untuk hadir menjadi Depok pertama,” kata Kaesang dalam video di kanal YouTube Kaesang Pangarep by GK Hebat seperti dilihat detikcom, Sabtu (10/6).

Usai mengungkapkan kesiapannya itu, Kaesang juga meminta dukungan untuk dirinya. Suami Erina Gudono itu mengakhiri video dengan salam ‘Merdeka’.

“Mohon dukungannya, merdeka!” ujar Kaesang.

Sumber : Detiknews

Translate