Home » Pernah Gagal Jadi Caleg, Choky Sitohang Tidak Takut Terjun Ke Politik
Featured Global News Indonesia News Politics

Pernah Gagal Jadi Caleg, Choky Sitohang Tidak Takut Terjun Ke Politik


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Presenter Choky Sitohang berbagi cerita tentang ketertarikannya di dunia politik sehingga maju menjadi Calon Legislatif (Caleg) DPR RI untuk kedua kalinya.

Choky Sitohang sangat tertarik dengan politik.

Ia pernah menjadi jurnais dan news anchor di tahun 2002, yang membuka wawasannya tentang politik di Indonesia.

“Keluarga kami setiap hari ngobrol di meja makan selalu ngobrolin politik. Saya pikir ini tanda- tanda saya responi dengan benar,” kata Choky Sitohang kepada Warta Kota ketika ditemui di gedung KPU RI, jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (11/5/2023).

Pria yang kini berusia 40 tahun itu mengakui tidak ada ketakutan saat melangkahkan kakinya pada politik praktis, di tahun 2019 jadi Caleg dari Partai Perindo.

Walaupun masih banyak orang menganggap dunia politik adalah hal yang ditakutkan banyak masyarakat, Choky terus berusaha menyelaminya.

“Saya enggak merasa takut, kecil hati, dan lainnya. Beraninya saya terukur. Saya merasa Tuhan memberikan jalan begitu dasyat dan ajaib, sampai akhirnya saya ke politik,” ucapnya.

Saat mengawali kariernya di politik, Binsar Choky Victory Sitohang pun mengabdikan kehidupannya untuk membantu masyarakat. Ia senang uluran tangannya disambut baik warga.

“Saya rasa ini jalan yang harus saya tempuh. Gaboleh kecil hati,” ungkapnya.

Choky menyadari banyak sekali masyarakat yang memberikan komentar pedas, kepada artis-artis yang terjun ke politik, dan dianggap tak bisa bekerja untuk rakyat.

“Setiap artis, seniman, dan budayawan harus bisa membuktikan dirinya dengan kualitas masing masing ketika diberikan amanah oleh rakyat. Masyarakat bisa memberikan penilaian yang objektif kok dan penilaian itu lintas generasi, bukan menjudge satu profesi aja. Artis gabisa kerja, gabisa judge gitu,” jelasnya.

Menurut Choky, dalam ruang lingkup DPR RI, dihuni oleh wakil rakyat dengan multi profesi dan berbeda latar belakang.

Namun ia merasa etos dan profesionalisme yang menunjukan kinerka dari setiap anggota Parlemen.

“Saya yakin dengan profesionalitas setiap orang. Kalau dia memegang etika, budaya kerja dengan baik, maka dimana dia ditempatkan dia akan memegang disiplin yang sama,” terangnya.

“Saya selama di entertaint dikenal dengan etos kerja yang baik. Untuk ke politik, saya akan menerapkan yang sama untuk bisa mencari suara,” sambungnya.

Choky Sitohang meminta doa kepada masyarakat dan penggemarnya agar bisa dimudahkan dan dilancarkan perjalanannya menjadi Anggota DPR RI periode 2024-2029.

“Jadi ini kali kedua saya terjun, meminta doa kepada rekan rekan semua beri kami kesempatan melayani kalian semua, bukan hanya memberi warna. Kami juga akan memberi bukti kerja politik itu kerja membangun,” ujar Choky Sitohang.

Diketahui tahun 2019 Choky Sitohang mencalonkan diri menjadi Caleg dari Partai Perindo.

Namun, langkahnya ke DPR RI terhenti karena Perindo tak lolos dalam parlementary treshold.

Lalu, Choky Sitohang memberanikan diri lagi.

Untuk kali kedua ia maju mejadi Caleg DPR RI untuk 2024 namun melalui Partai Nasdem. 

Sumber: Tribun News

Translate