Home ยป Jubir Dukung Sandi Jadi Cawapres Ganjar: Simpul Relawan Siap Kerja Gaet Suara
Asia Election Indonesia News Politics

Jubir Dukung Sandi Jadi Cawapres Ganjar: Simpul Relawan Siap Kerja Gaet Suara


PPP mengusulkan Sandiaga Uno sebagai bakal cawapres Ganjar Pranowo untuk Pilpres 2024. Juru bicara (Jubir) Sandiaga Uno, Denny Suryo Prabowo mengapresiasi keputusan PPP itu.

“Kami mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi keputusan PPP yang tak hanya mengangkat Bang Sandi Uno sebagai Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) partai, tapi juga akan mengusulkan Bang Sandi sebagai cawapres untuk Mas Ganjar,” kata Denny dalam keterangannya, Senin (19/6/2023).

Denny mengatakan, pihaknya merasa tersanjung atas keputusan PPP tersebut mengingat Sandiaga baru saja bergabung di partai berlambang kabah itu. Terlebih Sandiaga juga ditugaskan sebagai Ketua Bappilu di PPP.

“Tugas yang PPP berikan sesuai dengan kapasitas dari Bang Sandi, terutama pada poin bagaimana PPP dapat berperan terhadap pembangunan ekonomi masyarakat seperti yang ditugaskan oleh Presiden Jokowi kepada Bang Sandi Uno,” tuturnya.

Denny menilai Sandiaga punya potensi yang cukup besar untuk membantu Ganjar dari sektor ekonomi. Sandiaga menurutnya juga mampu memegang suara generasi muda.

“Termasuk bagaimana Bang Sandi Uno juga bisa memegang suara generasi muda di mana berdasarkan informasi dari KPU, Pemilu 2024 nanti akan didominisasi oleh pemilih muda, termasuk Gen Z,” ungkap Denny.

Dia menambahkan Sandiaga pun memiliki kekuatan simpul relawan yang siap memenangkan pasangan Ganjar-Sandi. Menurut Denny, ada lebih dari 100 simpul relawan Sandiaga yang masih aktif dari Pilpres 2019 sampai dengan saat ini.

“Simpul relawan Sandi Uno terbesar yaitu Rumah SandiUno Indonesia (RSI) yang mendukung penuh keputusan DPP PPP untuk mengusulkan Bang Sandiaga Salahuddin Uno sebagai calon wakil presiden mendampingi bakal capres Ganjar Pranowo,” sebutnya.

“Simpul-simpul relawan Bang Sandi Uno banyak digawangi anak-anak muda yang kreatif, praktisi bisnis, bahkan sampai kalangan emak-emak. Mereka siap bekerja keras bersama Bang Sandi untuk kemajuan bangsa dan negara,” imbuh Denny.

Sekjen Rumah SandiUno Indonesia (RSI) ini mengatakan banyak relawan Sandi Uno yang datang dari dunia ekonomi kreatif, seperti entrepreneur dan penggerak UMKM yang dekat dengan kalangan anak muda dan emak emak. Oleh karena itu, Denny menilai Sandiaga bisa meningkatkan suara Ganjar.

“Selain Bang Sandi merupakan kader PPP yang dekat dengan umat Islam, beliau juga punya image yang melekat dengan kalangan anak muda dan kelompok emak-emak, sekaligus banyak disegani pelaku usaha atau bisnis. Jadi Bang Sandi adalah sosok dengan paket lengkap,” ujarnya.

Keberhasilan Sandiaga Uno pun dinilai sudah terbukti lewat Pilgub DKI Jakarta 2017 dan Pilpres 2019.

“Salah satu faktor keberhasilan itu juga karena kuatnya simpul-simpul relawan, dan Bang Sandi Uno mengawal terus kerja-kerja relawannya, termasuk beliau juga merupakan Ketua Dewan Pembina RSI,” terang Denny.

Sumber : Detiknews

Translate